Jumat, 23 Mei 2014

Cerita kamis



   Tiap senin, kamis, and jumat, gue agak ribet (itukan jadwal kuliah dari jam 7 pagi ampe jam 4 sore keleessss)....... :-V hahaa
     Iya ini hari kamis. Hari ini schedule padet merayap. Bangun pagi-pagi buat prepare Speech on #Speaking 6 nanti jam 1.00 pm di gedung E. Gedung yang menjadi saksi bisu jam-jam menegangkan di semester ini. hmm........ #runyam,,,
     Pasalnya hari senin sehabis second speech gue kmaren, yang ancur (percaya...hehe tapi yang pertama gue rasa lumayan :-o lumayan ancur jugak maksudnya heeeee), dosen speaking gue mengatakan bahwa jadwal latihan seminar on #Speaking 6 akan dimajukan, kebab...eh sebaaab beliau tak mampu meng-cover the schedule, yang semestinya 12 x pertemuan per mata kuliah (bobotnya 2 sks),,,,,,,,,menjadi 3 sampai 6 x ptm dan bobot sks bertambah menjadi 4 sks. Jadi durasi perkuliahan 1 jam 40 menit itu akan dikali 2 ato dikali 3 bisa juga dikali 4. #gajebo... yahh lemess!
     Gue down nih. Jujur gue belom siap buat speech lagi nih, udah budrek alias pusing. Jadi tabrakan ama kuliah lainnya. Hmm.... yaaaaaaaaaa tapi setelah dipikir-pikir ini belom seberapa yakk, bandingkan cobak ama presiden (pekerjaan yang gue anggap gimana itu ribetnya pasti kelas dewa), yang punya waktu sama 1 x 24 jam sehari semalam, tapi presiden tetep bisa mengoptimalkan waktu, so, gue tetap semangat menjalankan hari-hari gue ini sob #berusaha menghibur diri sendirii (.....bahagia menjadi rakyat jelata.....haizzzzz)
    Maka ditetapkanlah hari kamis ini sebagai jadwal speech yang ke-3 sejak senin siang kemaren. Jadi gue punya waktu 2 hari tuk prepare nih sob. Sebab sob, lesson plan pada mata kuliah speaking 6 ini berkutat seputar speech atau pidato. Ada cerita, dulu sewaktu gue Tpa/Mda di mesjid Muhajirin pas masi imut-imut dulu di Pekanbaru, jaman se-de, pidato tu jadi momok geisha, eh momok menakutkan buat gue. Kekhawatiran yang dulu menimpa gue asal disuruh lomba pidato, sekarang terulang lagi. But at least, dulu gue ikut lomba yang lain seperti lomba pacu goni, makan kerupuk, and masukin paku yang dah diiketin pake benang terus digantungin kepinggang kita, nah dimasukkin deh itu paku ke dalam botol #hehehhehehe oke kannnnnnnn.......#iya itu acara pas 17agustus........kembali ke mesjid Muhajirin, hehehe jadi dulu kelompok gue pernah juara 1 lomba cerdas cermat, nah 'tuk skill perseorangannya, Alhamdulillah gue berhasil menjadi juara 1 bidang seni kaligrafi antar mesjid Muhajirin-mesjid Al-Ikhwan dan mesjid apa lagi gue lupa hehe, dan berlanjut antar sekolah di Kabupaten Inhu yang waktu itu ngadain event pas gue udah Smp di Rengat. Wah jadi keingeetttt jaman dulu yang indah nianlah gue rasa... :-)
     Jam 7 lewat gue berangkat, ntah kenapa gue ini telatan sekarang. Barangkali karna ga mau lagi di php-in dosen karna nunggu beliau-beliau yang terlambat memberi notif , belum lagi telat yang dapet jarkoman dari teman-teman, dan message-nya berbunyi begini "I am sorry for the inconvenient. Today is free. We'll meet again next week". # smse .................. Jadi saya sukanya juga telatan biar di tunggu dosen  #hahhahahha pissssss #engga cuman kadang-kadang..... :-p
     Sesampainya di ruang P.35, ternyata kuliah juga baru dimulai. Makul pertama ini ialah Hotel Handling. Jujur sob, gue seneng juga diampu ama Bapak dosen yang satu ini, his way of teaching is clear. Bp. Sugiman, SE. MM....Nih gue berikan materi yg beliau sampaikan tadi sob.......... tentang kode & istilah yang biasa di pakai di sebuah hotel..... ini penjelasannya sich yang seinget gue aja sob, yang ga ada keterangan #mungkin waktu itu gue sedang berada di uks :-P

O = Occupied ( OS, OD, OT / 01, O2, O3)
V = Vacant (VD, VC, VR, VI)
SO = Sleep Out, maksudnya sebuah kamar telah di bayar namun tidak ditempati karena alasan tertentu, misal: pramugari yang baru saja landing di kampung halamannya memilih pulang kerumah meskipun kamar hotel telah booked.
NB = No Baggage
ON = Occupied No Luggage
DD = Don't Disturb
OO = Out of Order
DL = Double Lock
CI = Check In
CO = Check Out
HU = House Use / R / E = Resident and Employee
E = Employee
EA = Expected Arrival
ED = Expected Departure
EB = Extra Bed
WIG = Walk in Guest, maksudnya tamu datang dan booking tanpa proses reservasi sebelumnya.
VIP / VVIP = Very Important Person / Very Very Important Person



Tidak ada komentar:

Posting Komentar