Jumat, 23 Mei 2014

kumpulan doa-doa




Apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka  sungguh Aku dekat, Aku mengabulkan permohonan orang yang mendoa, bila ia mendoa kepada-Ku.
(2:186)

“Tuhan kami! Berilah kami kebaikan di atas dunia , dan berilah kami kebaikan di akhirat. Lindungilah dari azab api neraka!”
(2:201)

Katakanlah, “Ya Tuhan, pemilik kerajaan! Kau beri kerajaan kepada siapa yang Kau berkenan, dan Kau beri kehinaan kepada siapa yang Kau kehendaki. Dalam tangan-Mu segala yang baik. Sungguh, Kau Mahakuasa atas segala sesuatu.
(3:26)

Ya pencipta langit dan bumi!
Kaulah pelindungku di dunia dan akhirat. Ambillah nyawaku sebagai orang yang berserah diri. Dan satukanlah aku dengan orang-orang yang saleh.
(12:101)

“Tuhan kami! Kau tahu apa yang kami sembunyikan dan apa yang kami nyatakan. Karena tiada sesuatu pun yang tersembunyi bagi Allah, di bumi maupun di langit.”
(14:38)

“Tuhanku! Masukkanlah aku dengan cara masuk yang benar. Dan keluarkanlah aku dengan cara keluar yang benar. Dan berilah aku dari hadirat-Mu kekuasaan yang memberi pertolongan.”
(17:38)


“Ya Tuhanku! Berilah aku keturunan yang baik daripada-Mu.
Sungguh Kaulah yang memperkenankan segala doa!”
(3:38)

“Tuhan kami! Sungguh, telah kami dengar seorang pemanggil menyeru kami supaya kami beriman. “Berimanlah kepada Tuhanmu!”. Dan kami pun beriman. Tuhan kami! Ampunilah kami atas dosa-dosa kami. Dan hapuskanlah dari kami atas perbuatan-perbuatan kami yang buruk. Wafatkanlah kami bersama orang yang berbakti. Tuhan kami! Berilah kami apa yang telah Kau janjikan kepada kami melalui Rasul-rasul-Mu, dan janganlah hinakan kami pada hari kiamat. Sungguh Kau tiada mengingkari janji.”
(3:193-194)

Berdoalah kepada Tuhanmu dengan kerendahan hati dan suara perlahan.
(7:55)

“Limpahilah kami kesabaran dan ambilah nyawa kami dalam keadaan iman dan berserah diri.”
(7:126)

Dan berdoalah, “Ya Tuhank! Tempatkanlah aku di tempat yang diberkati, karena Kaulah sebaik-baik pemberi tempat!”
(23:29)

“Ya Tuhanku! Berilah aku hikmah dan satukanlah aku dengan golongan orang yang saleh. Jadikanlah aku buah tutur yang baik di kalangan orang yang datang kemudian. Dan jadikanlah aku salah seorang pewaris surga yang penuh kenikmatan.”
(26:83-85)

“Ya Tuhanku, ilhamilah aku agar selalu mensyukuri nikmat yang Kau berikan kepadaku dan kepada orang tuaku, dan agar aku melakukan amal saleh yang Kau ridai. Masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang saleh.”
(27:19)

“Tuhanku! Ampunilah aku dan orang tuaku, orang yang masuk rumahku dengan beriman, dan orang mukmin laki-laki dan perempuan. Dan janganlah beri orang yang zalim.”
(71:28)

Katakanlah, “Aku berlindung kepada Tuhan penguasa fajar dari kejahatan apa yang Ia ciptakan, dari kejahatan kegelapan bila menyelimuti malam, dari kejahatan perempuan-perempuan tukang sihir yang memakai jampi-jampi, dan dari kejahatan orang yang dengki, bila ia dengki.”
(113:1-5)

Katakanlah, “Aku berlindung kepada Tuhan penguasa segala manusia, raja segala manusia, Tuhan segala manusia, dari kejahatan setan, penggoda yang bersembunyi bila mendengar nama Tuhan, yang berbisik-bisik dalam hati manusia, baik ia jin maupun manusia.”
(114:1-6)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar