Jumat, 23 Mei 2014

Perjalanan ke kebun teh kemuning di Solo



Alkisah cerita ini berawal dari mata kuliah sub jurusan Tour Guiding yaitu Tour Planning dikampus dgn suasana sumug khas jam ke 3-4, gw pertama kalinya kepikiran tuk buat blog tuk nyeritain pengalaman2 seru, jalan2 menikmati indahnya anugerah Allah SWT di dunia ini ke beberapa wilayah di Indonesia, syukur2 juga bisa ke luar negeri hahah (ngarep :p) What is the correlation between tour planning and blogging??
#practice makes perfect katanya (y)  ;-) dan it is a way to share my interesting experience to be perfect #ahahhahah iyya,,,,,,,,,,perfectnya kan terbagi seven!
       Jadiii setelah planning yg panjaaaaaaaang,,,,,, (yang panjangnya persis kaya kakinya girlband2 korea hihihi,,,,,) tibalah saatnya kami melakukan perjalanan yang ditunggu-tunggu tsb. Setelah persiapan yang juga memakan waktu yang panjang lebih dari 1 jam hehehhe kareena pas berangkat itu gw nyuci dulu, jemurin baju dulu, sarapan dulu, bersihin rumah dulu, untungnya ga tidur dulu (batal donk jalan2 nya D:) hhahahaha
     Diperjalanan menuju wisata pertama, Kebun teh kemuning daerah Ngargoyoso Kab.Karanganyar (kebun teh pertama yang gw kunjungi )-:), gak lepas dari kata nyasar, karna itulah tradisi gw jalan2, hehe tapi bisa diatasi....caranya klasik dg minta bantuan orang2 yang baik hati plus malang direcoki seseorang yang-helloow hari gini masih nyasar, masih bingung yang namanya pake google map n nentuin mana utara, selatan, barat n timur. Ampun yakk!
        Nah dari rumah gw di Kartosuro pukul 8.30, tau ga kawan, keringat yang tadinya di pasok keluar buat perjalanan sehari ± ¼ liter, karna nyasar jadi 1 liter. Hahahah heboh megap-megap! abis ntu sampailah kami dua anak yang tampak kinclong pada pagi hari, tapi jangan ditanya pas siang hari, kami bisa jadi si keling dari gua hantu.
       Nyari kebun teh Kemuning ini emang gampang-gampang susah, kami ala off road sepeda gunung naik- turun terus muter, naik-turun lagi terus muter lagi di kawasan pertanian en pepohonan rindang nan sejuk, Batu Jamus. Terus, yang sangking ngebetnya pengen segera nemuin tempat yang kata orang surga dunia di Solo ini, sampe-sampe kami hampir salah haluan, Kemuning yang jelas2 dengan tanda panah keatas ini menyamarkan pandangan orang2 katrok yang baru pandai jalan2 dan agak rabun ini hehehe kami bertandang kearah Zahra Salon-Yanti-Spranten. Namun beberapa saat telah disadarkan dengan kedatangan -mungkin- malaikat jibril yang lewat memberi nasehat wahahahahhah! Dengan firasat yang besar itu, kamipun berbalik arah dan ternyata hahahhaha......... secepat kilat kami langsung menuju Kemuning. :-D


        Kemudian kami merayap 300 m, oops bukan....hehehehhh itukan Zahra Salon-Yanti-Spranten hehehhehh dan………..ternyataaaa 7 km lagi setelah kami tanya sana-sini :-(…bayangkan aja... kirain beberapa meter lg. Owalahh.
       Namun itu semua terbayar sudah,  WOoo Hooooooo... akhirnya kami tiba di area Kemuning pada pukul 11.30…… :D dengan segenap perhatian penuh kami lihat pemandangan, yang sejauh mata memandang hanya hamparan luas sawah berjenjang-jenjang, kebun strawberry yang berjejer rapi dengan si ijo toska tanaman loncang dari kejauhan, jipan yang tergantung-gantung sembari merasakan hawa segar nan bersih jauh dari keramaian, kesibukan orang2 di kota. Selain tentunya Kebun Teh Kemuning yang dinanti-nanti 2 orang pasukan belalang tempur ini. Hmm…….nyamaaaannnnnn…..
Sungguh nikmat anugerah Allah Swt!











Tidak ada komentar:

Posting Komentar